Friday, January 22, 2016

HORAS! TANAH BATAK

Selamat datang di kota Parapat. Disini kita bisa melihat keindahan Danau Toba yang terbentang luas. Danau yang terdapat Pulau Samosir ditengahnya, bisa kita tempuh dengan perjalanan 3 sampai 4 jam dari Kota Medan melalui jalur darat. Ada dua jalur yang bisa kita lewati untuk menuju Danau Toba. Pertama, Melalui Medan - Brastagi kemudian Prapat. Yang Kedua, Medan - Siantar - Prapat kedua nya menyuguhkan pesona lukisan alam yang begitu mempesona. Apalagi jika kita melewati Kota Brastagi, dari sana kita bisa melihat Danau Toba dari Desa Sitongging. 


Pmandangan dari Gunung Sitongging
                                 

                    


Danau Vulkanik yang sudah ternama hingga kemanca Negara ini memiliki Panjang kurang lebih 100 kilometer dan Lebar sekitar 30 meter merupakan Danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.  

Berwisata ke kota Parapat tidak lengkap rasanya jika kita berkunjung kejalan siburak - burak. Disini menyediakan berbagai macam cindera mata untuk oleh - oleh dibawa pulang. Harga nya pun bervariasi mulai dari puluhan, ratusan hingga jutaan Rupiah tergantung besar kecil dan tingkat kesulitan pembuatannya. 

Dari Pelabuhan yang ada di Parapat, kita bisa menuju ke pulau samosir dengan menggunakan feri. Sayangnya, saya belum sempat kesana padahal disana masih banyak lagi tempat tempat wisata yang wajib dikunjungi.


Pemandangan Danau Toba

                             

Birunya Air Danau Toba

                                

Ini kenapa saya selalu tidak pernah bosan setiap kali kesini, yup... karena keindahan pemandangan nya. Apalagi jika kita kesini dalam keadaan cuaca yang cerah, dijamin foto yang kita ambil pasti kelihatan bagus. Setiap momen lebaran tiba, saya dan keluarga mudik ke Padang. Dari Aceh ke Parapat memerlukan waktu yang lumayan bikin pegel pegel badan, tapi setiap lewati Danau ini rasa capek hilang seketika. Pemandangan alamnya yang sangat mengagumkan, dihiasi pohon - pohon pinus yang hijau disekitaran Danau, dan deretan bukit barisan yang bewarna biru dari kejahuan serta udara yang dingin dan sejuk. hah... rasanya males pulang. Pemandangan ini bisa kita nikmati sepanjang jalan Kota Parapat hingga sampai ke Balige. 
wajar saja, tiap kali liburan tiba seperti lebaran, natal dan tahun baru kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. 

Oh iya, tips bagi temen temen yang mabuk darat, sebaiknya minum obat anti mual jika ingin ke Parapat. Sebelum memasuki Kota ini, jalanan agak sedikit berkelok - kelok. 





Selamat berTravelling :)



Foto by : Khairina Yc


5 comments:
Write comments
  1. Waaaaah... Aku belum pernah ke sini.. Beberapa kali rencana mau ke Medan gagal mulu :(
    View dari Desa Sitongging itu cakep benerrrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mbk...
      dari sitongging bs liat air terjun sipiso piso mbk. Gk klh bgus viewnya mbk dee :)

      Delete
  2. Waaaaah... Aku belum pernah ke sini.. Beberapa kali rencana mau ke Medan gagal mulu :(
    View dari Desa Sitongging itu cakep benerrrr..

    ReplyDelete

Mau tahu 7 Cara Menghasilkan Uang dari Blog - http://bit.ly/CaraDapatUangDariBlog
Join Our Newsletter